Sabtu, 03 Desember 2011

Mengatasi Pesan Microsoft Office Enterprise 2007 encountered an error during setup

Ini kejadian pas kemarin, install Office 2007, trus tiba-tiba listrik mati. Nah, setelah listrik hidup, coba install ulang, tapi ga disangka dapat error ” Microsoft Office Enterprise 2007 encountered an error during setup “
, pikir punya pikir ini pasti karena installnya gak komplit neh, kebayang mesti hapus registry key yang dibuat oleh installernya Office 2007, daripada pusing, mending goongling saja biar cepet kelar. Dari hasil pencarian ditemukan beberapa langkah : 
1. Suruh ngasih file ” fp4autl.dll ” di Program Files/Common Files/Microsoft Shared/Web Server Extension/40/bin ——-> GAGAL, di situ sudah ada filenya. 
2. Suruh restart trus install ulang —–> GAGAL 

Nah,kemudian coba cara yang kedua, ternyata sukses. Gini caranya : 

1. Waktu install Office 2007, dia akan menambahkan file ” rgstrtn.lck ” ke komp kita, karena proses installnya tidak berjalan mulus, maka file tersebut hanya berukuran 0 byte, maka file inilah yang mesti kita hapus, supaya Office 2007 tidak detek adanya file ini terus. 

2. Gunakan fasilitas Search for Files or Folders pada Windows, jangan lupa aktifkan ” Search hidden Files or Folder ” di More Advanced Option. Ini penting banget, karena file rgstrtn.lck dalam posisi tersembunyi. 

3. Setelah ketemu, delete file tersebut, dan cobalah untuk install ulang Office 2007′nya.
dan sukses berjalan lancar.
ternyata setiap masalah ada jalan keluarnya hehehe
Diambil dari banyak sumber dan pengalaman sendiri 

3 komentar:

  1. Thanks bro.. berhari-hari nyari solusinya akhirnya dapetnya dri sini.. thanks banget bro..

    BalasHapus
  2. ana jg nyari ni. nanti coba ahh. semoga bisa...

    BalasHapus